Babinsa Koramil 02/KT Hadiri acara Doa Padang Turun Kesawah di Desa Binaan

Teluk Kuantan – Babinsa Koramil 02/Kuantan Tengah Kodim0302/Inhu Serka Despi Herdison menghadiri acara Doa Padang ( Doa Turun ke Sawah) yang di laksanakan di Desa Sebrang Taluk Hilir Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi, Jum’at pukul 14.00 s/d 16.00 Wib (19/04/2024).

Tradisi Doa Padang ( Turun ke Sawah) ini merupakan salah satu tradisi daerah yang masih dipercaya dan selalu diperingati setiap masyarakat kabupaten Kuantan Singingi khususnya Desa Seberang Taluk Kecamatan Kuantan Tengah ini hendak turun Kesawah, Tradisi ini dipercaya masyarakat agar hasil panen melimpah dan tanaman Padi bebas dari hama.

Serka Despi Herdiaon selaku Babinsa Pendamping menyampaikan kepada masyarakat, semoga hasil panen dari musim tanam padi ini lebih melimpah dan bebas dari Hama dan semoga sistem pertanian di Desa Seberang Taluk Hilir ini semakin meningkat dan maju dengan dukungan dari pemerintah pusat, pemerintah setempat dan aparat setempat.

Hadir pada Giat tersebut, Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura, Camat Kuanta Tengah, Kades Desa Sebrang Taluk Hilir, PPL Pertanian, Babinsa Pendamping Serka Despi Hersison, BPD, Tomas, Toda, Toga dan Warga Desa Seberang Taluk Hilir.