Babinsa Koramil 02/KT Laksanakan Patroli Karlahut bersama warga

Headline67 Dilihat

Bertekad tidak ada asap di tahun 2024 ini Babinsa Koramil 02/KT Serka teni maldes dan masyarakat melaksanakan Patroli Karlahut di desa sei jering,kec kuantan tengah kab kuantan singingi,selasa (16/01/2024).

Mensosialisasikan Bahaya pembukaan lahan perkebunan dengan cara di bakar,Dalam pelaksanan sosialisasi ini Babinsa menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat dalam membuka lahan baru untuk perkebunan atau pada saat membersihkan lahannya dengan cara tidak dibakar.

Dalam pengarahannya Babinsa Koramil 02/KT mengatakan, Karena dampak yang ditimbulkan membuka lahan untuk perkebunan atau membersihkan lahan dengan cara dibakar apalagi pada saat musim kemarau dapat menimbukan kebakaran lahan dan hutan yang akan merambah kemana-mana.

Lanjutnya, mengakibatkan lahan atau kebun orang lain juga ikut terbakar, Apabila hal tersebut terjadi yang akan dirugikan bukan hanya pemilik lahan saja, tetapi orang lain juga sangat dirugikan akibat asap yang ditimbulkan seperti penyakit ISPA bagi anak-anak dan Lansia.

Babinsa juga menghimbau dan mengajak warga masyarakat turut melaksanakan Patroli Karlahut untuk memantau titik api dalam rangka mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Desa binaannya.