Babinsa Koramil 02/KT siap mengalirkan Logistik Pemilu 2024 ke desa binaan.

Headline35 Dilihat

Teluk Kuantan – Hari ini, Babinsa Koramil 02/KT Pratu Rikky S. Saragih dan beserta Anggota lainnya melakukan pengamanan pendistribusian logistik pemilu dari gedung Serbaguna Kec. Benai menuju Ke Desa – desa yang ada di Wilayah Kec. Benai Kab. Kuansing, Selasa (13/02/2024).

Menurut Danramil 02/KT Kapten Inf J. Sihombing mengatakan tujuan dilakukannya pengamanan logistik pemilu adalah untuk memastikan bahwa bilik kotak suara , dan surat suara, yang didistribusikan tiba di desa dalam keadaan aman.

Selain itu jajaran Babinsa juga akan memberikan pengamanan sampai proses pemungutan suara dan penghitungan suara sehingga dapat berjalan secara lancar, tambahnya.

Lebih lanjut ini melibatkan pengamanan terhadap transportasi logistik pemilu, gudang penyimpanan, serta pemungutan dan penghitungan suara di tempat pemungutan suara.

“Tujuannya adalah untuk mencegah terjadi gangguan, hambatan yang dapat mempengaruhi jalannya pemilu dan memastikan integritas dari proses demokratis tersebut,” pungkas Danramil.