Babinsa Koramil 02/KT Terus Monitoring Banjir Pasca Hujan

Teluk Kuantan– Babinsa Koramil 02/KT Kodim 00302/Inhu Serka Doni Asmara melaksanakan monitoring banjir akibat curah hujan tinggi yang mengakibatkan terjadinya genangan air di Desa Gunung Kesiangan Kec Benai Kab Kuansing Kamis 04/1/23.

Serka Doni menyampaikan bahwa banjir yang terjadi saat ini karena intensitas hujan tinggi di wilayah kabupaten Pidie.

“Cuaca seperti ini sudah terjadi sejak dua pekan, yang mana di sore dan malam hari curah hujan sangat deras sehingga sejumlah sungai meluap dan drainase yang ada di wilayah tidak dapat menampung debit air hujan sehingga membanjiri pemukiman masyarakat di sejumlah kecamatan di kabupaten Kuansing khususnya di desa Gunung Kwsiangan Kecamatan Kuantan Tengag.

Berdasarkan hasil monitoring di lapangan, banjir di Desa Kuantan Tengah terjadi sejak kemaren sampai saat ini dengan ketinggian air sekitar -+50 cm atau setinggi lutut orang dewasa, namun saat ini debit air telah mulai berkurang dan sutut.

Sebagai Babinsa Serka Doni mengimbau kepada warga agar tetap waspada karena cuaca saat ini belum begitu membaik, tidak menutup kemungkinan debit air dapat bertambah lagi, maka warga lebih berhati- hati untuk keluar rumah karena banyak genangan dan selokan yang telah tertutupi air sehingga dapat membahayakan warga