Babinsa Koramil 02/Sawah Besar Monitoring Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Kodam Jaya379 Dilihat

JAKARTA|
Babinsa Koramil 02/SB Kopka Bahrul monitor kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) , bertempat di Jl. Gunung Sahari XII RT.016 RW.03 Kel. Gunung Sahari Utara, Kec. Sawah Besar, Jakarta Pusat. Jumat (12/1/2023)

Danramil 02/SB Mayor Kav Rendy Saptohady mengatakan, Kegiatan PSN ini sangatlah bermanfaat bagi warga dalam upaya pencegahan dan pemberantasan berkembang biaknya nyamuk demam berdarah, apalagi saat ini masuk musim penghujan rentan akan berkembangnya jentik-jentik nyamuk akibat adanya genangan air.

Disamping itu Babinsa bersama tim kesehatan juga ikut serta mendata kesehatan warga binaan dari penyakit menular maupun tidak menular dengan cara mendeteksi dini mendatangi kerumah-rumah warga”, ungkap Danramil 02/SB di Makoramil.

Inti dari semua kegiatan ini adalah selalu memastikan kebersihan dari penampungan air, apabila ada jentik nyamuk segera melakukan tindakan dengan cara mengurasnya. Selain itu Warga binaan juga harus selalu memperhatikan dan memahami 3 M yakni menguras, menutup, dan mengubur sampah-sampah terutama berupa kaleng yang bisa menampung air hujan”, tegas Danramil 02/SB di Makoramil.

(Sumber Kodim 0501/JP)