Babinsa Koramil 02/Sidikalang Anjangsana Ke Rumah Tokoh Masyarakat di Sitinjo.

Dairi—– Serma Rislon Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi melaksanakan anjangsana ke rumah bapak Thamrin Boangmanalu salah satu tokoh masyarakat yang berada di Desa Sitinjo Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi pada Rabu (11/01-2023) dalam rangka Binter.

Serma Rislon menyampaikan kepada Tim Media Center Kodim 0206/Dairi pada Rabu 11 Januari 2023 Babinsa, mengatakan anjangsana ke rumah tokoh masyarakat juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menjaga hubungan baik yang selama ini sudah terjaga bersama komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan.

“Sebagai Babinsa sudah seharusnya kami melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah binaan dengan mendatangi dan berkomunikasi langsung dengan para tokoh masyarakat, agama dan tokoh pemuda yang ada di Desa Sitinjo,” katanya.

Menurut Serma Rislon, hal tersebut bertujuan untuk memudahkan dalam memperoleh informasi terkait deteksi dini dan cegah dini apabila ada perkembangan situasi wilayah.

Serma Rislon juga menjelaskan silaturahmi dalam suasana Tahun Baru 2023 sangat penting agar keakraban dan kekeluargaan antara babinsa dengan masyarakat binaan terjaga dengan baik.

“Kami juga menyampaikan terima kasih karena kegiatan tersebut mendapat tanggapan positif dari tokoh masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Bapak Thamrin Tokoh Masyarakat Desa Sitinjo mengatakan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat sangat penting dalam rangka menciptakan ketentraman serta memberikan solusi apabila terjadi hal- hal negatif di desa

Menurut Bapak Thamrin, Babinsa sudah seperti keluarga bagi bagi masyarakat sebagai tempat berbagi dalam suka maupun duka.

“Kami selaku tokoh masyarakat serta¬† mewakili warga Desa Sitinjo akan selalu bersama Babinsa dalam mendukung program- program pembangunan di desa Kami,” ujarnya.(Pendim Dairi)