Babinsa Koramil 02/Sidikalang Berkomsos dengan Petani Sayuran, Jalin Keakraban dan Saling Bertukar Informasi

Sidikalang, 23 Maret 2024 – Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi, Serda RJ Sitorus, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan para petani sayuran di salah satu warung kopi di Desa Sigalingging, Kecamatan Perbuatan, Kabupaten Dairi.

Kegiatan Komsos ini dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat, antara lain Bapak R. Manik, Bapak L. Padang, dan Bapak Toni Purba.

Dalam kesempatan tersebut, Serda RJ Sitorus berdialog dengan para petani sayuran tentang berbagai hal, seperti kondisi cuaca, harga jual sayuran, dan kendala yang dihadapi dalam bertani.

Serda RJ Sitorus juga memberikan beberapa informasi penting kepada para petani, seperti program pemerintah untuk membantu petani, cara mengatasi hama dan penyakit tanaman, dan teknik budidaya tanaman yang baik.

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin keakraban dan hubungan yang baik antara Babinsa dengan para petani, serta untuk mendapatkan informasi tentang situasi dan kondisi di wilayah desa binaan.

Bapak R. Manik, salah satu tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan Komsos ini, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa.

“Kegiatan Komsos ini sangat bermanfaat bagi kami para petani. Kami dapat bertukar informasi dengan Babinsa tentang berbagai hal, termasuk tentang program pemerintah untuk membantu petani,” kata Bapak R. Manik.

Kegiatan Komsos ini merupakan salah satu bentuk upaya TNI dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional. (Tim)