Babinsa Koramil 02/Sidikalang Bersinergi Perangi Stunting di Sidikalang

Sidikalang, 28 Maret 2024 – Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Sertu MA. Sinaga, mewakili Danramil Kapten Inf T. Aritonang, menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Tahun 2024 UPT Puskesmas Batang Beruh di Aula Kantor Camat Sidikalang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Sidikalang Abdimar J. Tamba, Kapolsek Sidikalang AKP S. Brutu, Kapus Batang Beruh Dr. Eva Sinulingga, kepala desa/lurah se-Kecamatan Sidikalang, kepala sekolah SD/SMP/SMA/SMK wilayah kerja Puskesmas Batang Beruh, dan perwakilan kader posyandu desa/kelurahan Batang Beruh.

Camat Sidikalang Abdimar J. Tamba dalam sambutannya menekankan pentingnya sinergitas antar instansi dalam memerangi stunting di Kecamatan Sidikalang.

“Mari kita bekerjasama antar semua instansi untuk menurunkan angka stunting di Kecamatan Sidikalang, khususnya di Kelurahan Batang Beruh,” kata Abdimar.

Dr. Eva Sinulingga, Kapus Batang Beruh, dalam arahannya mengajak para bidan desa dan kader desa untuk berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkhatibmas dalam pendataan dan penanggulangan stunting.

“Bidan desa dan kader desa agar berkordinasi dengan Babinsa dan Babinkhatibmas untuk aktif turun ke lapangan guna pendataan,” ujar Dr. Eva.
Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama antar instansi terkait dalam memerangi stunting di Kecamatan Sidikalang. (Tim)