Babinsa Koramil 02/Sidikalang Dampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Huta Rakyat

Kodam 1 BB3 views

Sidikalang,– Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Serma Ng. Tarigan, menghadiri dan mendampingi kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Bulan Juli 2024 di Kantor Desa Huta Rakyat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Juli 2024, pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Acara penyaluran BLT-DD dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Sidikalang Ab. Tamba, Kepala Desa Huta Rakyat diwakili Sekdes A. Manalu, Babinkamtibmas Aipda S. Adi, Pendamping Desa Hendra Nababan, Ketua BPD Buha Siburian, Perangkat Desa Huta Rakyat, dan masyarakat penerima BLT-DD.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Huta Rakyat, diwakili Sekdes A. Manalu, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan membantu dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran BLT-DD. Ia juga berpesan kepada masyarakat penerima BLT-DD agar menggunakan dana bantuan tersebut dengan bijak dan sesuai dengan kebutuhan pokok.

Camat Sidikalang Ab. Tamba dalam sambutannya menambahkan bahwa BLT-DD merupakan salah satu program pemerintah untuk membantu masyarakat miskin ektrim. Ia berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Serma Ng. Tarigan, dalam kesempatan ini, menyampaikan bahwa Babinsa akan selalu siap membantu dan mendukung pemerintah desa dalam melaksanakan program-programnya, termasuk dalam penyaluran BLT-DD. Ia juga berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan desa.

Acara penyaluran BLT-DD kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat penerima. Sebanyak 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan BLT-DD sebesar Rp 300.000 per KPM untuk bulan Juli 2024.

Masyarakat penerima BLT-DD tampak senang dan bersyukur atas bantuan yang mereka terima. Mereka berharap agar program BLT-DD ini dapat terus berlanjut ke depannya.

Kegiatan penyaluran BLT-DD di Desa Huta Rakyat berjalan dengan lancar dan tertib. Hal ini menunjukkan sinergi yang baik antara pemerintah desa, Babinsa, dan masyarakat dalam melaksanakan program-program pemerintah. (Pen0206)