Babinsa Koramil 02/Sidikalang Gotong Royong Bersama Masyarakat Bersihkan Jalan Sawah

Dairi—–Serda RJ Sitorus Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi bersama dengan Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat membersihkan jalan di seputaran sawah Desa Blang Malum Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Minggu (20/11-2022).

Kegiatan gotong royong tersebut bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dan merupakan kewajiban bagi aparat kewilayahan untuk membantu masyarakat di desa binaannya.

Pada gotong royong tersebut babinsa menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong kali ini dengan sasaran sepanjang jalan di persawahan desa binaan yang menjadi prioritas utama karena sekarang waktunya musim panen dan tanam di sawah, agar petani tidak kesulitan dalam melewati jalan tersebut.

“Membersihkan rumput liar yang ada di sepanjang jalan sawah desa binaan merupakan kegiatan yang harus dilakukan secara bersama-sama, dengan tujuan agar tidak menghambat petani dalam melaksanakan kegiatan di sawah,” ucapnya.

Gotong royong merupakan salah satu bentuk dari terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang ditandai dengan antusias masyarakat yang cukup tinggi dalam pelaksanaan gotong royong.

Kegiatan tersebut merupakan kepedulian dan perhatian aparat kewilayahan kepada warga masyarakat desa binaannya. (Pendim Dairi)