Babinsa Koramil 02/Sidikalang Hadiri Pelantikan Pantarlih Desa Belang Malum

Kodam 1 BB3 views

Sidikalang,– Dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024, Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Sertu W.Ambarita, menghadiri acara Pelantikan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) di Desa Belang Malum, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, pada hari Senin, 24 Juni 2024, pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Acara pelantikan ini diselenggarakan di Kantor Desa Belang Malum dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua PPS Syarifuddin Samosir, Kepala Desa Belang Malum Sutan Simorangkir, Peserta Pantarlih, dan Panwaslu Desa Anpelia Sinamo.

Acara pelantikan dimulai dengan pembukaan oleh Ketua PPS, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, doa, pengambilan sumpah Pantarlih, pembacaan pakta integritas, kata sambutan dari Kepala Desa dan PPS, serta penutup.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Belang Malum, Sutan Simorangkir, menyampaikan harapannya agar Pantarlih yang dilantik dapat bekerja sesuai dengan prosedur dan menjaga marwah dalam melaksanakan tugasnya. Ia juga berpesan kepada Pantarlih untuk tetap berjalan dengan regulasi, tanggung jawab, dan mengikuti prosedur kerja yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Sertu W.Ambarita, Babinsa Koramil 02/Sidikalang, dalam sambutannya menyampaikan komitmennya untuk mendukung Pantarlih dalam melaksanakan tugasnya.

Ia berharap Pantarlih dapat bekerja dengan profesional dan independen sehingga menghasilkan data pemilih yang akurat dan mutakhir.

Acara pelantikan Pantarlih Desa Belang Malum ini berjalan dengan aman dan tertib. Diharapkan Pantarlih yang dilantik dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab dan profesional untuk menyukseskan Pemilu 2024.

Dalam acara pelantikan ini, sebanyak 8 orang Pantarlih dilantik untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati. Mereka diharapkan dapat bekerja dengan baik untuk memastikan bahwa semua warga negara yang memenuhi syarat dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024.

Kehadiran Babinsa Koramil 02/Sidikalang dalam acara pelantikan Pantarlih Desa Belang Malum menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung kelancaran Pemilu 2024. Dengan kerja sama yang baik antara semua pihak, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan sukses dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas. (Pen0206)