Babinsa Koramil 0201-02/Medan Timur Koptu Joko Dampingi Mediasi Warga Terkait Sengketa Surat Hak Milik Tanah

MEDAN TIMUR|
Babinsa Koramil 0201-02/MT Koptu Joko turut serta dalam kegiatan mediasi warga pada hari Selasa, 10 Januari 2024, mulai pukul 13.00 WIB di Kantor Kelurahan. Mediasi ini berkaitan dengan sengketa surat hak milik tanah berukuran 25×15 meter di Jalan Gunung Mas No. X, Lingkungan VIII, Kelurahan Glugur Darat II, Kec : Medan Timur antara Bu Nurhayati dan Bapak Faisal. ( Rabu 10 – Januari 2024 )

Permasalahan yang muncul diduga akibat kesalahpahaman terkait kepemilikan tanah tersebut. Babinsa turut mendampingi dalam mediasi guna memberikan kontribusi positif dalam penyelesaian sengketa tersebut. Kehadiran Babinsa diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif dan mendukung proses mediasi.

Mediasi dipandang sebagai langkah bijak untuk menyelesaikan konflik secara kekeluargaan dan meminimalisir potensi ketegangan di antara warga. Pihak Babinsa berupaya memberikan pendampingan serta mengedepankan pendekatan dialogis dalam memfasilitasi pertemuan antara Bu Nurhayati dan Bapak Faisal.

Semoga melalui proses mediasi ini, dapat ditemukan solusi yang adil dan saling memuaskan bagi kedua belah pihak, serta menciptakan keharmonisan di lingkungan Kelurahan Glugur Darat II, Kecamatan Medan Timur.