Babinsa Koramil 0201-02/MT Berperan Aktif dalam Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah

MEDAN TIMUR|
Babinsa Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Serda J. Sigalingging dari Koramil 0201-02/MT Kodim 0201/Medan, menjadi bagian integral dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawwal 1445 Hijriah di Masjid Al Ridha No. 215, Jl. Bilal Ujung Kel. Pulo Brayan Darat I, Kec. Medan Timur. Rabu (10/4/2024)

Acara ini merupakan momen bersejarah bagi jamaah Muslimin dan Muslimah Medan Timur, khususnya bagi warga sekitar masjid.

Pada pukul 07.30 WIB, Masjid Al Ridha menjadi saksi kehadiran Babinsa, para Kepling, serta perwakilan dari warga lingkungan Pulo Brayan Darat 1, yang diwakili oleh Bapak Alfan. Dalam suasana yang penuh kekhusyukan, berbagai kegiatan dilaksanakan, termasuk pembukaan acara oleh panitia, pelaksanaan Sholat Idul Fitri berjamaah, dan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Parlaungan Nasution.

Babinsa tak hanya hadir sebagai pengamanan fisik, tetapi juga sebagai representasi dari komitmen untuk memberikan dukungan dan bimbingan kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah.

Himbauan yang disampaikan oleh Babinsa juga menggarisbawahi pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan acara, menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi semua yang hadir.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini menandai sinergi antara TNI dengan masyarakat dalam menjaga stabilitas dan keselamatan bersama. Dalam suasana yang penuh kebersamaan, Babinsa juga menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri, sebagai ekspresi kebahagiaan atas kesempatan untuk merayakan hari kemenangan bersama-sama.

Keterlibatan Babinsa dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen yang kuat dari pihak militer untuk mendukung kegiatan keagamaan dan kemanusiaan di komunitas lokal.

Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan menjadi contoh bagi upaya kolaboratif yang lebih luas dalam menjaga kedamaian dan harmoni di masyarakat. Dengan demikian, semangat Idul Fitri dapat terus memberikan inspirasi dan harapan bagi semua umat Muslim di Medan Timur.