Babinsa Koramil 0201-02/MT Ikut Serta Dalam Penertiban Bangunan Tanpa Ijin

OKEBUNG|
Dalam rangka mendukung pemerintah Kota Medan dalam penataan tata kota serta penertiban Bangunan, Babinsa Koramil 0201-02/MT, Kodim 0201/Medan Pelda Carles Siregar dan Sertu Robinson M. Hutapea bersama Bhabinkamtibmas Polsek Medan Timur Aipt M. Siregar memantau kegiatan pembongkaran bangunan bertempat di jl. Sidomulyo , Kel. Pulo Brayan Darat II, Kec. Medan Timur, Kota Medan. Rabu (23/11/2022)

Pembongkaran berupa Bangunan tanpa ijin juga di hadiri Lurah Pulo Brayan Darat II Bu Rahma Siregar Msi, dimulai pada pukul 10.00 WIB yg dipimpin Kasi Pengawasan dan Penyelidikan Satpol PP Kota Medan Irvan P. Lubis, SE.MM dan dihadiri petugas dari instansi terkait antara lain Dinas Perkimtaru kota Medan Sdr. Danil dan Sdr. Dani, Staf Trantib Kecamatan Medan Timur, Babhinkamtibmas, Lurah Pulo Brayan Darat II, serta Kepala Lingkungan setempat.

Kepada mandaor bangunan yg ada saat itu Sdr. Hardi, petugas menyampaikan bahwa bangunan miliknya sejumlah 19 unit Ruko tidak sesuai dengan Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB) dan adanya penambahan panjang ke belakang bangunan sehingga bangunan ini jelas-jelas telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) kota Medan dan harus dibongkar.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa menyempatkan bicara kepada mandor bagunan agar kiranya dalam melanjutkan perkerjaan pembangunan menyesuaikan dengan Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB), sehingga terhindar dari penindakan petugas Pemko Medan, “tutup”.