Babinsa Koramil 0201-05/MB Dampingi Penertiban PK-5 Di Jl. Brigjen Katamso Seimati

MEDAN MAIMUN| Babinsa Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan Sertu Musliadi melaksanakan pendampingan penertiban pedagang kaki lima (PK-5), Plang toko, dan bangunan liar yang berdiri di atas trotoar dan drainase di Jl. Brigjen Katamso, Kelurahan Seimati, Kecamatan Medan Maimun.

Sebelum melaksanakan penertiban, petugas gabungan yang terdiri dari 1 (satu) regu Satpol PP Kota Medan, Aparatur Kelurahan Seimati, Kasitrantib Kec. Medan Maimun, Babinsa Koramil 0201-05/MB dan Kepala Lingkungan melaksanakan koordinasi di kantor Lurah Seimati kemudian dilanjutkan menuju kelokasi penertiban di Brigjen Katamso Kelurahan Seimati, Medan Maimun.

Sertu Musliadi menuturkan, bahwa keterlibatan Babinsa pada kegiatan tersebut adalah untuk membantu proses penertiban agar berjalan dengan tertib dan lancar, karena sebagai satuan komando kewilayahan senantiasa siap membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Medan dalam melaksanakan berbagai tugas yang ada di wilayah binaannya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan Kota Medan yang bersih dengan cara menertibkan para pedagang untuk tidak menggunakan trotoar maupun bahu jalan untuk berjualan yang dapat mengganggu para pengguna jalan, serta sebagai satu upaya penataan ruang kota untuk menjamin terwujudnya ketertiban, kenyamanan dan keindahan Kota Medan.(05/MB)