Babinsa Koramil 0201-05/MB Sertu Oman Abdurrahman Memediasi Perselisihan Warga

Medan 05/MB | Banyaknya permasalahan yang terjadi dimasyarakat, peran Bintara Pembina Desa atau Babinsa dalam melaksanakan tugas dilapangan sangat dibutuhkan.

Salah satunya adalah memediasi dalam penyelesaian suatu masalah, untuk itu sangat diperlukan mediator dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan tersebut melalui kesepakatan kedua belah pihak, tanpa harus menempuh jalur hukum.

Hal ini yang sering dilakukan oleh Babinsa Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan, seperti yang dilakukan oleh Sertu Oman Abdurrahman bersama Tiga Pilar yang memediasi perselisihan paham antara warga di Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun.

Babinsa bersama Tiga Pilar, dalam hal ini TNI-Polri bersinergi dengan Aparatur Pemerintahan di Kelurahan melakukan mediasi, sehingga permasalahan tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan dengan cepat yang dihadiri langsung kedua belah pihak dan disepakati jalan damai dan saling memaafkan.

Dalam kegiatan mediasi tersebut Sertu Oman Abdurrahman selaku Babinsa di Kelurahan Hamdan memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas kepada kedua belah pihak yang berselisih paham.

“Dengan adanya kegiatan ini permasalahan tersebut bisa di mediasi dan diselesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak.” tutupnya.(05/MB).