Babinsa Koramil 0201-08/MA Hadiri Roots Days Deklarasi Agen Perubahan SMAN 13 Medan

Medan Amplas l
Babinsa Kelurahan Titi Kuning Peltu M Amin Hasibuan anggota dari Koramil 0201-08/MA Kodim 0201/Medan menghadiri acara Roots Days Deklarasi Agen Perubahan di SMAN 13 Medan Jalan Karya Bersama, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, Sabtu 13 Januari 2024.

Adapun tertib acara, Pembukaan oleh Protokol, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pelantikan duta agen perubahan SMAN 13 Medan, Pernyataan Deklarasi agen perubahan, Sambutan dari Kepsek SMAN 13 Medan, Sambutan ketua komite, Sambutan Babinsa, Sambutan Bhabinkamtibmas dan sebagai penutup adalah Penandatanganan deklarasi agen perubahan.

Hadir dalam acara tsb, Kepsek SMAN (Ibu Pauziah Hasibuan), Ketua Komite SMAN 13 (Bapak Zulkarnaen), Babinsa (Peltu M Amin Hasibuan), Bhabinkamtibmas (Bripka Hendro), Para Guru serta staf sekolah SMAN 13 Medan, Para anggota Komite SMAN 13 Medan dan Siswa-siswi SMAN 13 jumlah 1.265 org.

Peltu M Amin Hasibuan menjelaskan, adapun tujuan Roots deklarasi agen perubah ini adalah, untuk membina dan mengarahkan para siswa SMAN 13 Medan serta memberdayakan peran siswa di sekolah sebagai agen perubahan untuk menyebarluaskan pesan dan perilaku baik di lingkungan sekolah, khususnya kepada teman sebaya. Selain itu, gar tidak melakukan Bully kepada siapapun baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat luas.

Dengan adanya kegiatan ini, harapannya setelah mendapatkan materi dari modul pembelajaran saat Roots, mereka akan mampu menjadi penggerak upaya-upaya pencegahan terjadinya perundungan atau kekerasan di sekolah maupun di lingkungan masyarakat,” Ungkap Peltu M Amin Hasibuan.