Babinsa Koramil 0201-08/MA Serda Ahmad Hasibuan Terus Pantau Pemasangan Bronjong Di Bantaran Sungai

MEDAN AMPLAS l
Guna memastikan kualitas pembangunan bronjong yang baik dan tahan lama, Babinsa Kelurahan Harjosari I Serda Ahmad Hasibuan onggota dari Koramil 0201-08/MA Kodim 0201/Medan terus lakukan peninjauan pengerjaan pemasangan bronjong sepanjang 50 meter yang dilakukan oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) di sekitar bantaran Sungai Denai Jalan Garu III, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Selasa 16 Januari 2024.

Dalam peninjauan tersebut, Babinsa Serda Ahmad Hasibuan mengawasi dan mengecek bahan material pembangunan bronjong yang digunakan oleh BBWS. Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa material yang digunakan memenuhi standar dan kualitas yang dibutuhkan untuk membangun bronjong yang tahan lama dan berkualitas.

Dalam kegiatan peninjauan yang dilakukan Babinsa dalam rangka untuk memastikan kualitas pembangunan bronjong yang menjadi salah satu upaya dalam penanganan banjir dan longsor.

“Kegiatan pemasangan bronjong ┬áini setidaknya telah meringankan beban masyarakat khususnya yang bertempat tinggal bersebelahan dengan sungai, karena bronjong yang dipasang akan bisa menahan tanah longsor, sehingga daya tahan akan kuat apabila terjadi debit air yang meningkat di sungai tersebut”, kata Serda Ahmad Hasibuan.

Serda Ahmad Hasibuan juga mengatakan bahwa kegiatan pengawasan yang dilakukannya merupakan salah satu bentuk sinergi TNI khususnya aparat kewilayahan dalam membantu masyarakat dan pemerintah dalam menangani permasalahan banjir dan tanah longsor,” tutup.