Babinsa Koramil 0201-08/MA Serda Tirto Berbaur Dengan Warga Binaan Di Warung Kopi

MEDAN JOHOR l
Salah satu bagian tugas dari seorang Aparat Teritorial adalah dapat menjalin kedekatan dengan warga binaannya, akan hal tersebut Babinsa Koramil 0201-08/MA Kodim 0201/Medan Serda Tirto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di sebuah warung kopi yang berlokasi di Jalan Karya Budi, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Jumat 23 Februari 2024.

Dikatakan Babinsa Serda Tirto bahwa tujuan Komsos kali ini adalah untuk mendekatkan diri selaku anggota TNI dalam hal ini sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) terhadap warga binaan. 

Dalam kesempatan itu, Babinsa mengajak warga untuk dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, sehingga setiap saat kondisi keamanan di wilayah dapat terpantau dan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal.

Selain itu, seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan. “Sinergitas antara TNI dan masyarakat wajib dilakukan dan terus ditingkatkan karena komunikasi itu penting untuk menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman”, Ungkap Serda Tirto.

Disamping itu, Danramil 0201-08/MA Kapten Arh Henry menjelaskan bahwa kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa kita tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI-AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antara TNI dan Rakyat, sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani segala permasalahan yang timbul di wilayah.” Ungkap nya