Babinsa Koramil 0201-08/MA Serka S.Siregar Bantu Pengamanan Lokasi Penemuan Mayat

MEDAN|
Guna merespon laporan dari salah seorang Kepala Lingkungan (Kepling), Babinsa Koramil 0201-08/MA Kodim 0201/Medan Serka S.Siregar meluncur dan membantu pengamanan area lokasi penemuan sesosok mayat di dalam ruko yang betempat di Komplek Tritura Point No.B7, Jalan Tritura, Lingkungan IV, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Minggu 07 Januari 2024.

I. Adapun identitas mayat :
Nama : Daulat Naibaho
J.Kelamin : Laki – laki
Umur : 52 tahun
Agama : Kristen Katolik
Pekerjaan : Wiraswasta
Alamat : Jalan Sisingamangaraja No.184, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas.

II. Saksi :
Nama : Imanuel Sitanggang (P)
Umur : 47 tahun
Agama : Kristen Protestan
Pekerjaan : Security Komplek Tritura Poin
Alamat : Asrama widuri Jalan Bajak II, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas.

Adapun kronologis menurut keterangan dari saudara saksi (Imanuel Sitanggang), bahwa sebelumnya saudara saksi merasa curiga akan kondisi pintu ruko korban (Daulat Naibaho) sudah 2 hari terbuka.

Untuk memastikan rasa kecurigaannya, maka pada hari minggu tanggal 07 januari sekira pukul 10.30 WIB saudara saksi mendatangi ruko milik korban tersebut, setibanya di depan ruko kemudian saudara saksi memanggil korban beberapa kali akan tetapi korban tidak menjawab, sehingga saudara saksi berinisitif untuk masuk kedalam ruko.

Setelah berada di dalam ruko, kemudian saudara saksi terkejut karena melihat korban (Daulat Naibaho) sudah terbaring di atas sofa dan hidung mengeluarkan darah serta menimbulkan aroma bau tak sedap.

Akan kejadian tersebut, maka saudara saksi langsung menghubungi Kepling IV Kelurahan Harjosari II (Ramses Pakpahan) dan melaporkan kejadian tersebut, kemudian Kepling juga meneruskan laporan saudara saksi tersebut kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Pada pukul 12.30 wib tim Inafis dari Polrestabes Medan tiba di lokasi penemuan mayat dan memasang Police Line serta melakukan pemeriksaan terhadap mayat.

Atas kesepakatan dari keluarga korban, maka mayat tersebut dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut untuk dilakukan Autopsi.