BABINSA KORAMIL 0201-10/MM ERWIN SYAPUTRA BERIKAN BIMBINGAN KEPADA SISWI PKL

MEDAN MARELAN|
Dalam membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab, Babinsa Koramil 0201-10/MM Serda Erwin Saputra memberikan pelatihan dan Pembinaan Kepada siswi yang sedang melaksanakan PKL (Praktek kerja lapangan) bertempat di jalan kapten Rahmad buddin no 6 kelurahan paya pasir kecamatan Medan Marelan, Selasa (23/12/2023).

Pembentukan karakter ini bukan hanya merupakan tanggung jawab guru (tenaga pengajar) saja tetapi juga orang tua dan pemerintah, demikian halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0201-10/MM Serda Erwin Saputra dengan sukarela memberikan Membimbing Siswi Yang sedang Pkl sebagai wujud keperdulian TNI kepada generasi muda guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenal kedisplinan dan suatu latihan awal bela Negara.

Dari latihan ini diharapkan semua siswa dan siswi nantinya dapat menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing. Hal juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar bahasa