Babinsa Koramil 03/Legok Karbak Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Kodam Jaya308 Dilihat

Kodam Jaya, Tigaraksa – Membantu stok darah di PMI Kota Tangsel, Babinsa Koramil 03/Legok, Kodim 0510/Trs Pelda Valentino mengikuti kegiatan bakti sosial kesehatan yang meliputi kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat. Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan donor darah di gelar di Desa Medang Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang, Minggu (14/01/2024).

Terlihat warga masyarakat, dan para relawan antusias. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung ketersediaan stok darah di wilayah Kota Tangsel
dan meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sementara itu dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, masyarakat Pagedangan berkesempatan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan gratis, termasuk pemeriksaan tekanan darah, gula darah, dan berbagai layanan kesehatan lainnya.

“Hal ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan yang bermanfaat bagi warga masyarakat dan mendukung kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan,” ujar Pelda Valentino mewakili Danramil 03/Legok Mayor Inf Jajang Muajat.

Kegiatan bakti sosial kesehatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut berlangsung tertib dan aman.

Terpisah Danramil 03/Legok Mayor Inf Jajang Muajat menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial kesehatan tersebut adalah salah satu cara TNI memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

“Dengan semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat, kami berupaya membantu meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Bangli,” ujarnya.

Menurutnya, pentingnya kegiatan donor darah dalam mendukung ketersediaan darah di PMI Kota Tangsel. Darah yang didonorkan oleh para peserta akan digunakan untuk membantu pasien yang membutuhkan perawatan medis darurat, seperti kecelakaan, operasi, dan penyakit serius lainnya.

“Dengan semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat, kita dapat berperan aktif dalam menjaga kesehatan masyarakat dan membantu sesama melalui kegiatan ini,” tambahnya.

Sumber kodim 0510/Tigaraksa