Babinsa Koramil 03 Legok Serda Ary S Pantau Pendistribusian Bantuan Cadangan Beras

Kodam Jaya90 Dilihat

Kodam Jaya, Tigaraksa – Pemantauan dan pengamanan dilakukan Serda Ary.S Babinsa Ds. Suradita, Koramil 03 Legok. Saat pendistribusian 647 Karung Bantuan Cadangan Beras melalui PT. YASA dan Kodam Jaya untuk masyarakat Desa Suradita yang dilaksanakan di Aula kantor Desa Suradita Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang, Sabtu (09/03/2024).

Hadir dalam giat tersebut, Serda Ary.S Babinsa Ds. Suradita, Munajat Staf Desa, Ibu Ika Kader Suradita, Ibu Novi Kader Suradita, Ibu Jubaidah Kader Suradita dan Bapak Sahroji Warga Suradita.

Serda Ary.S mengatakan, penyerahan Bantuan Cadangan Beras diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat sedunia data nya ada. Ini bertujuan penyaluran bantuan ini tepat saran kepada yang berhak menerima dan ada didalam daftar penerima.

“Ini menjadi harapan bagi banyak keluarga yang membutuhkan di tengah tantangan ekonomi dan krisis global.,” katanya. Ia juga mengatakan, pemantauan enyaluran yang kita dilakukan mencakup pemeriksaan kualitas beras, proses pendistribusian dan kepatuhan warga mengikuti antrian yang ditetapkan.

“Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa penyaluran Bantuan Cadangan Beras berjalan aman dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah,” katanya sambil tetap melakukan pengawasan.

Pendistribusian bantuan beras ukuran 10 Kg/karung, sejak awal hingga selesai, warga terlihat disiplin mengikuti arahan Babinsa.

Sebelum pembagian, pihak pelaksana melakukan pencocokan data dengan jumlah beras yang diterima.
Sesuai data tercatat 647 karung beras, setelah di cek jumlah fisiknya berjumlah 644 karung, artinya kurang 3 karung beras.

Dari hasil pelaksanaan pendistribusian, tercatat 538 karung beras sudah didistribusikan, sedangkan 106 karung belum didistribusikan kepada warga penerima bantuan.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa