BABINSA KORAMIL 03/LUBUK BASUNG BUDIDAYA BERBAGAI TANAMAN TERMASUK PEPAYA MADU UNTUK MENJADI MOTIVASI BAGI MASYARAKAT DI WILAYAH BINAAN

OKEBUNG|
Babinsa Koramil 03/Lubuk Basung Sertu Aditia Warman melaksanakan kegiatan Inovatif tanaman pepaya madu untuk dibudidayakan. Budidaya tanaman tersebut dilakukan dilahannya sendiri seluas 20×30 meter, dengan kegiatan Inovatif ini sebagai upaya untuk menjadi motivasi dan membantu penghasilan Waarga binaan yang berada di Jorong Balai Selasa Nagari Kampung Pinang Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam. Senin (15/05/2023).

Sertu Aditia Warman Babinsa Koramil 03/Lubuk Basung mengajak masyarakat diwilayah binaan untuk membudidayakan tanaman produktif karena cukup mudah untuk dipasarkan dan dalam pengolahan, perawatan dan biaya budidaya tanaman pun tidak sulit dan tidak membutuhkan banyak biaya.

“Perawatan yang rutin dan pembersihan dari gulma pengganggu dapat mengoptimalkan dalam pertumbuhan tanaman agar tumbuh dengan baik,” Ungkapnya.
Dengan Kegiatan ini mudah-mudahan menjadi motivasi dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat di wilayah binaan.

“Disamping itu, dengan aktif di wilayah akan menciptakan silaturahmi dan keharmonisan bersama masyarakat binaan, dan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna wujudkan ketahanan wilayah yang kuat,” Ungakap Sertu Aditia Warman.