Babinsa Koramil 03/Parongil Aktif Dalam Kegiatan Posyandu Sebagai Wujud Nyata Peduli Penurunan Angka Stunting Pada Balita.

Dairi —– Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan, khususnya Ibu dan Anak serta percepatan penurunan stunting, Sertu Supriyadi Babinsa Koramil 03/Parongil, Kodim 0206/Dairi melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Mawar bersama ibu-ibu Kader PKK dan Bidan Desa di Desa Pardomuan Kecamatan Siempat Nempu Hilir Kabupaten Dairi Jumat (18/11-2022).

Kegiatan pendampingan Posyandu Mawar yang dilakukan oleh Sertu Supriyadi di wilayah binaanya tersebut bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan, serta memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki Balita agar memperhatikan asupan gizi bagi anak-anak.

Sertu Supriyadi juga mengatakan melalui kegiatan pendampingan Posyandu yang di laksanakan di desa Pardomuan ini merupakan kewajiban Babinsa untuk menghimbau kepada orang tua agar perhatikan pola makan yang sehat kepada anak-anak, dan kegiatan posyandu ini sangat penting sekali bagi masyarakat khususnya ibu hamil dan anak-anak balita, hal ini karena melalui pelayanan posyandu dapat mengontrol pertumbuhan kesehatan dan gizi bagi seorang ibu hamil maupun anak balita.

Dalam kegiatan tersebut Sertu Supriyadi sebagai Babinsa didampingi oleh ibu-ibu Kader PKK dan Bidan Desa Farida Hanum melakukan pengecekan terhadap balita stunting juga melakukan penimbangan berat badan serta pemberian vitamin dan makanan bergizi untuk balita,

Pada kesempatan itu Bidan Desa Pardomuan ibu Farida Hanum menyampaikan kepada masyarakat bahwa pada saat ini Kabupaten Dairi sedang berperang melawan stunting.

“Solusi untuk menekan kasus stunting tersebut melalui kegiatan program peningkatan gizi dengan mengkonsumsi sayur mayur dan makanan bergizi, mengkonsumsi zat besi, asam folat dan protein ketika hamil, pemberian ASI, “Pungkasnya. (Pendim Dairi).