Babinsa Koramil 03/Parongil Kebonagung Lakukan Komsos Dengan Perangkat Desa Guna Ciptakan Keakraban

Dairi—– Dalam rangka melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah binaan, Sertu Ganda Carles Naibaho Babinsa Koramil 03/Parongil Kodim 0206/Dairi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Perangkat Desa bertempat di Kantor desa Lae Parira Kacamata Lae Parira Kabupaten Dairi. Rabu, (11)01-2023)

Saat dikonfirmasi Tim Media Center Kodim dilapangan Sertu Ganda Carles Naibaho mengatakan komsos akan terjadi interaksi secara langsung dengan Perangkat Desa maupun masyarakat , sehingga keakraban, kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaanya akan terus terjalin.

“Disamping itu, Kegiatan komsos yang dilaksanakan merupakan cerminan kemanunggalan TNI Rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat diwilayah binaanya”, Ucap Babinsa.

Selain itu Babinsa juga ajak dan menghimbau aparat desa turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas Babinsa di Desa, dan dengan antusias kepala Desa bersama perangkatnya dengan ikhlas dan semangat akan membantu setiap pelaksanaan tugas Babinsa dilapangan.

“Terbukti dari setiap pelaksanaan tugas babinsa selalu bersinergis bersama aparat desa dan masyarakat binaan”, Ungkap Babinsa.

Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkasnya (Pendim Dairi)