Babinsa Koramil 03/Parongil Serda TR Sianturi Silaturahmi Kerumah Kades Lae Pangaroan.

Dairi—–Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos), di wilayah untuk mencapai hasil yang optimal. Serda TR Sianturi Babinsa Koramil 03/Parongil Kodim 0206/Dairi melaksanakan anjangsana di rumah Ibu Albine Butarbutar selaku Kepala Desa Lae Pangaroan Kecamatan Silima Pungga Pungga Kabupaten Dairi, Sabtu, (14/01-2023)

Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaan merupakan cerminan rasa kemanunggalan TNI – Rakyat. Bertujuan mempererat hubungan TNI – Rakyat dan guna mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Dengan adanya interaksi komunikasi dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat.

Komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu tugas Babinsa yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan, demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya. Dengan cara mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya,” ujar Serda TR Sianturi.

Dirinya juga mengatakan, kedatangannya kerumah Ibu Albine selaku kepala Desa Lae Pangaroan untuk bersilaturahmi sekaligus berkoodinasi tentang permasalahan yang terjadi di ditengah tengah masyarakat desa Lae Pangaroan.

Menurutnya, selaku mitra kerja harus selalu bersinergi saling mendukung dan saling mengingatkan, terlebih dengan masalah yang terjadi dan kita semua harus bersinergi,” terangnya.

Kepala Desa Lae Pangaroan juga mengakui pentingnya bersinergi dalam setiap penyelesaian suatu permasalahan yang terjadi pada masyarakat ,” tuturnya.(Pendim Dairi)