Babinsa Koramil 04 Sicincin Bersama Warga Bersihkan Material Longsor Yang Menutup Jalan

PARIAMAN|
Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman Sertu Suardi K bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan material longsor yang menutupi jalan di Korong pasar usang menuju korong bandar mangis nagari kayutanam Kec. 2 X 11 Kayutanam Kab. Pariaman. Rabu (03/01/2024).

Babinsa Suardi K disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, longsor terjadi akibat hujan deras dengan intensitas yang cukup tinggi mengakibatkan tanah longsor menutupi akses jalan sehingga kendaraan roda dua maupun roda empat tidak dapat melewati jalan tersebut.

Dengan alat seadanya, kami bersama Pemerintah desa dan bersama masyarakat bergotong-royong membersihkan material longsor berupa tanah dan bebatuan yang menutupi jalan,” ungkapnya.

Dengan kegiatan kerja bakti ini diharapkan arus lalu lintas yang melewati jalan dapat berjalan normal kembali baik kendaraan roda dua maupun roda empat sehingga aktivitas warga berjalan dengan baik”, tambahnya

Babinsa juga menghimbau kepada warga maupun pengguna jalan agar selalu waspada saat melintas di beberapa titik rawan longsor sebab sampai saat ini kondisi cuaca masih mendung.

Salah satu tugas TNI dalam hal ini Babinsa yaitu membantu warga, mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya serta menjadi motor penggerak sehingga warga masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan.

Akhir-akhir ini intensitas hujan cukup tinggi tinggi, sehingga warga harus ekstra hati-hati, waspada, bila sewaktu-waktu terjadi bencana longsor.