Babinsa Koramil 04/Tigalingga Berkunjung ke Gubuk Petani Jagung di Desa Lau Lebah, Mempererat Hubungan dengan Masyarakat

Kodam 1 BB9 views

Gunung Sitember, Dairi – Dalam rangka menjalin komunikasi dan mempererat hubungan dengan masyarakat, Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi, Serka Muhsin Lingga dan Sertu I Sembiring, melaksanakan kegiatan silaturahmi dan komsos (komunikasi sosial) dengan petani jagung di Desa Lau Lebah, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi, pada hari Rabu, 3 Juli 2024.

Kegiatan ini diawali dengan patroli wilayah oleh Babinsa Serka Muhsin Lingga dan Sertu I Sembiring. Saat berpatroli, mereka singgah di gubuk milik Bapak Hendrik Tarigan, seorang petani jagung di Desa Lau Lebah.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Babinsa untuk memperkenalkan diri sebagai Babinsa yang baru bertugas di Desa Lau Lebah. Serka Muhsin Lingga menyampaikan bahwa dirinya dan Sertu I Sembiring siap membantu dan mendukung para petani jagung dalam meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan mereka.

Bapak Hendrik Tarigan menyambut baik kunjungan Babinsa dan mengucapkan terima kasih atas perhatiannya terhadap para petani di Desa Lau Lebah. Beliau berharap dengan adanya Babinsa di desa, para petani dapat lebih mudah mendapatkan informasi dan bantuan dari pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga berdialog dengan Bapak Hendrik Tarigan tentang berbagai hal terkait dengan pertanian jagung, seperti harga jual, hama penyakit, dan teknik budidaya. Babinsa memberikan beberapa saran dan masukan kepada Bapak Hendrik Tarigan untuk meningkatkan hasil panen jagungnya.

Kegiatan silaturahmi dan komsos ini diakhiri dengan foto bersama antara Babinsa, Bapak Hendrik Tarigan, dan beberapa petani jagung lainnya. Babinsa dan petani jagung berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan untuk meningkatkan komunikasi dan kerjasama antara TNI dengan masyarakat, khususnya para petani jagung di Desa Lau Lebah. (Pen0206)