Babinsa Koramil 04/Tigalingga Bersiap Sambut HUT RI ke-79: Sinergi Membangun Semangat Kemerdekaan

Kodam 1 BB4 views

Simpat Nempu Hulu, Dairi – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Babinsa Koramil 04/Tigalingga, Sertu Jarlen Sinaga, turut hadir dalam Rapat Pembentukan Panitia HUT RI ke-79 Tingkat Kecamatan di Aula Kantor Camat Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, pada Kamis 4 Juli 2024, pukul 09.00 WIB.

Rapat yang dipimpin oleh Sekcam Rusmei Simbolon ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Bhabinkamtibmas Aipda Maringan Gultom, Kepala Desa se-Kecamatan Simpat Nempu Hulu, Kepala Sekolah se-Kecamatan Simpat Nempu Hulu, dan Pendamping Desa se-Kecamatan Simpat Nempu Hulu.

Dalam sambutannya, Babinsa Sertu Jarlen Sinaga menyampaikan komitmennya untuk mendukung penuh kelancaran pelaksanaan kegiatan Peringatan HUT RI ke-79 di wilayah binaannya. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dan bahu membahu dalam memeriahkan momen bersejarah ini.

“Mari kita jadikan momentum Hari Kemerdekaan ini sebagai sarana untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa, serta mengisi kemerdekaan dengan karya nyata demi kemajuan bangsa dan negara,” ajak Sertu Sinaga.

Rapat tersebut menghasilkan pembentukan panitia dengan susunan kepengurusan sebagai berikut:
Ketua: Abidin Sigalingging Sekretaris: Brahmana Sembiring Bendahara: Berkah Kusuma Silalahi
Seksi Acara: Tomi Mahusa Sitompul Seksi Upacara: Peltu S. Padang Seksi Dokumentasi: Budi D. Sihotang Seksi Dana: Hobby Angkat Seksi Tempat/Perlengkapan: Bungaran Situmorang Seksi Keamanan: Babinsa/Bhabinkamtibmas Seksi Konsumsi: Mely P. Siburian

Pembentukan panitia ini diharapkan dapat memperlancar persiapan dan pelaksanaan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 di Kecamatan Simpat Nempu Hulu.

Semangat kemerdekaan yang dikobarkan diharapkan dapat membangkitkan rasa nasionalisme dan patriotisme di kalangan masyarakat, serta mendorong mereka untuk berkontribusi aktif dalam pembangunan bangsa dan negara. (Pen0206)