Babinsa Koramil 04/Tigalingga Dampingi Nakes CeK Kesehatan Warga yang Terjangkit DBD

Dairi—– Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi Serda Parman Sembiring bersama Nakes dari Puskesmas KM 11 Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Bidan Desa melaksanakan kegiatan pendampingan Warga yang terjangkit DBD di desa Silumboyah Kecamatan Siempat Nempu Hulu Kabupaten Dairi.  Selasa (17/01-2023)

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut ini bidan desa mengecek pasien yang terjangkit DBD, keluarga serta lingkungan tempat tinggal biar tidak menjadi wabah baru dilingkungan tersebut.

“Mari bersama-sama memberantas nyamuk demam berdarah agar masyarakat sehat dan tidak terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD),” imbuh Serda Parman Sembiring.

Komandan Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi Kapten Arm L Situmorang, S. Sos menyatakan, “Babinsa selama ini sudah aktif melaksanakan kegiatan komsos dan patroli wilayah desa dan tegur sapa dengan warga desa binaannya.”

“Jika di desa binaannya terdapat suatu kegiatan, maka Babinsa secara otomatis akan melakukan pengamanan guna kelancaran kegiatan.” ucap Kapten Arm L Situmorang, S. Sos.