Babinsa Koramil 04/Tigalingga Dukung Ketahanan Pangan, Salurkan Bibit Jagung kepada 245 KK di Desa Sigambir Gambir

Kodam 1 BB2 views

Siempat Nempu Hulu, Dairi – Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi, Sertu Jarlen Sinaga, menunjukkan komitmennya dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah binaannya.

Bertempat di Desa Sigambir Gambir, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, Sertu Jarlen mendampingi pemerintah desa dalam menyalurkan bibit jagung kepada 245 KK warga desa. Kamis, 27 Juni 2024

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kasi Pemdes Bapak Bungaran Situmorang, Kepala Desa Sigambir Gambir Ibu Lesni Br Purba, PPL Pertanian Ibu Merliana Capah, Pendamping Desa Bapak Ramses Ujung, dan 245 KK masyarakat penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Sertu Jarlen Sinaga menyampaikan bahwa pembagian bibit jagung ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produksi jagung di Desa Sigambir Gambir.

“Jagung merupakan salah satu komoditas pangan penting bagi masyarakat, dan kami berharap dengan bantuan bibit ini, para petani dapat meningkatkan hasil panennya,” tutur Sertu Jarlen.

Ia juga menghimbau kepada para petani untuk memanfaatkan bantuan bibit ini dengan sebaik-baiknya. “Jagalah dan rawat tanaman jagung ini dengan baik, sehingga dapat menghasilkan panen yang melimpah,” tambahnya.

Kasi Pemdes Bapak Bungaran Situmorang turut menyampaikan apresiasi kepada Babinsa Koramil 04/Tigalingga atas dukungannya dalam program ketahanan pangan di Desa Sigambir Gambir.

“Kerjasama antara Babinsa dan pemerintah desa sangatlah penting untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Masing-masing KK menerima 3 kg bibit jagung. Bantuan ini diharapkan dapat membantu para petani dalam meningkatkan produksi jagung dan mewujudkan ketahanan pangan di Desa Sigambir Gambir.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen TNI, khususnya Kodim 0206/Dairi, dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan sinergi antara Babinsa, pemerintah desa, dan masyarakat, diharapkan program ketahanan pangan di Desa Sigambir Gambir dapat berjalan dengan sukses dan berkelanjutan. (Pen0206)