Babinsa Koramil 04/Tigalingga Hadiri Mediasi Permasalahan Sengketa Lahan

Dairi—–Serka JN Sembiring Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi bersama Camat Gunung Setember bapak Jonatan Ginting dan Kapolsek Tigalingga AKP SP Siringoringo membantu penyelesaian sengketa tanah wakaf kuburan di Dusun Bukit Karo antara Simantik Kuta (Marga Karo-karo) dengan Anak Kuta/Marga Silima (Masyarakat Dusun Bukit Karo) Permasalahan Tanah Wakaf Kuburan di Los Dusun Bukit Karo, Desa Bukit Lau Kersik, Kec. Gunung Sitember, Kab. Dairi. Selasa, (15/11-2022) siang

Dalam mediasi tersebut turut di hadiri oleh Camat Gunung Sitember bapak Jonatan Ginting, Kapolsek Tigalingga AKP SP Siringoringo, Kepala Desa Bukit Lau kersik bapak Mangiring Sinurat, Babinsa Koramil 04/Tigalingga Serka JN Sembiring, Perangkat Desa Bukit Lau Kersik, Ketua BPD bapak Hotmen Ginting, Tokoh Masyarakat Bukit Karo diantaranya Bapak Bebas Karo karo, Arab Berutu, Darma Sembiring, Kanit Pidum Polres Dairi Ipda P. Lumbantoruan dan para Perwakilan Masyarakat.

Pada kesempatan ini Babinsa mengatakan permasalahan sengketa tanah seperti ini sering terjadi di wilayahnya dan sangat rentan dengan terjadinya perselisihan yang dapat menimbulkan keributan baik itu kelompok maupun perorangan.

Babinsa juga menyebutkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu adanya mediasi kedua belah pihak dengan difasilitasi dari pihak aparatur Kecamatan.
“Seperti halnya yang terjadi saat ini, kami hadir di sini untuk mendampingi Kepala Desa memfasilitasi warga yang bersengketa,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menuturkan, mediasi pemecahan masalah sengketa lahan tersebut dilakukan dalam bentuk musyawarah untuk mufakat secara kekeluargaan agar tidak timbul konflik yang berkepanjangan,” pungkas Babinsa. (Pendim Dairi)