Babinsa Koramil 04/Tigalingga Hadiri Rapat Pembentukan BUMDes Desa Tualang.

Dairi—–Sertu Jarlen Babinsa Koramil 04/Tigalingga menghadiri Rapat pembahasan terkait rencana pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Tualang di Kantor Desa Tualang Kecamatan Siempat Nempu Hulu Kabupaten Dairi. Jum’at, (18/11-2022)

Dalam kata sambutan nya Sertu Jarlen menyampaikan BUMDes adalah tempat dimana masyarakat dapat menciptakan peluang-peluang Usaha. Yang mana nantinya perekonomian masyarakat dapat terbantu dan salah satu tugas Babinsa adalah membangun desa untuk bersama memajukan desa, terkait dengan kemajuan desa adalah terciptanya masyarakat yang berekonomi maju.

“Adapun Tujuan pembentukan BumDes tersebut antara lain untuk meningkatkan perekonomian Desa, mengoptimalkan aset desa agar bermanfaat untuk kesejahteraan Desa, mengembangkan rencana kerjasama usaha antar Desa dan atau pihak ketiga, menciptakan peluang dan jaringan pasar yg mendukung kebutuhan layanan umum warga, membuka lapangan kerja, meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui perbaikan pelayanan umum, pertumbuhan dan pemerataan Ekonomi Desa dan meningkatkan pendapatan masyarakat Desa dan pendapatan asli Desa” jelas sertu Jarlen

Turut hadir dalam Kegiatan rapat tersebut Camat Kecamatan Siempat Nempu Hulu yang di wakil oleh Kasi Pemdes bapak Bungaran Situmorang, Ka bidang Pemdes Kabupaten Dairi Ibu Ratna Pasaribu, Tenaga Ahli Kabupaten Kabupaten Dairi Bapak  L. Tarigan, Babinsa Koramil 04 Tigalingga, Babinkamtibnas,Kades Tualang Jafetri Sianturi, Ketua BPD J. Panjaitan, Pendamping Desa L. Situmorang dan perangkat desa serta perwakilan warga Desa Tualang. (Pendim Dairi)