Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kawal Ibadah di Gereja HKBP Bintang Selamat, Wujudkan Toleransi dan Keamanan

Dairi, 17 Maret 2024 – Minggu pagi (17/3), suasana damai dan penuh sukacita menyelimuti Gereja HKBP Bintang Selamat di Kabupaten Dairi. Para jemaat dengan khusyuk mengikuti ibadah minggu yang dipimpin oleh Sintua R Simbolon dengan Nats Alkitab: Yeremia 31:35-37 dan Thema: “Kita Selalu Menyerahkan Diri kepada Tuhan Yesus Kristus.”

Menjaga kelancaran dan keamanan ibadah, Babinsa Koramil 04/Tigalingga, Sertu Jarlen Sinaga, hadir dengan penuh tanggung jawab. Dia melakukan pengamanan di sekitar gereja, memastikan para jemaat dapat beribadah dengan tenang dan nyaman.

“Pengamanan ini merupakan bentuk komitmen TNI dalam menjaga toleransi dan keamanan di wilayah binaan,” jelas Sertu Jarlen Sinaga. “Keberagaman adalah kekuatan bangsa, dan kami selalu siap membantu terciptanya suasana yang kondusif bagi seluruh umat beragama.”

Kehadiran Sertu Jarlen Sinaga disambut hangat oleh para jemaat dan pengurus gereja. Pendeta gereja, Pdt. R br. Sinaga, menyampaikan apresiasi atas dedikasi Babinsa dalam menjaga keamanan dan kerukunan antarumat beragama.

“Kami sangat berterimakasih kepada Babinsa yang selalu setia membantu kelancaran ibadah di gereja kami,” ungkap Pdt. R br. Sinaga. “Kerjasama dan toleransi seperti ini yang perlu terus kita jaga dan lestarikan.”

Kegiatan pengamanan ibadah oleh Babinsa Koramil 04/Tigalingga merupakan wujud nyata sinergitas TNI dan rakyat dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah. Hal ini juga mencerminkan komitmen TNI dalam menjaga toleransi dan kerukunan antarumat beragama di Indonesia.(Tim)