Babinsa Koramil 04/Tigalingga Komsos Dengan Perangkat Desa

Dairi—–Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa, dengan melalui Komsos diharapkan akan mengetahui tentang segala kondisi wilayah yang berada di wilayah binaannya.

Untuk itu Serka Imanuel Ginting Babinsa Koramil 04/Tigalingga, Kodim 0206/Dairi selalu berkoordinasi dengan perangkat desa Palding Jaya Sumbul Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, Kamis (05/01-2023).

Dalam komsos nya tersebut membahas tentang kendala yang dialami warga desa Palding Jaya Sumbul menghadapi paska perayaan Natal dan tahun baru.

Danramil 04/Tigalingga berharap perangkat desa agar selalu mensosialisasikan dan memberikan himbauan terhadap warganya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan.

“Dengan melalui komsos yang dilakukan Babinsa ini di harapkan terus bersinergi antara Babinsa dan perangkat Desa. Komsos merupakan sarana efektif bagi Babinsa untuk dapat berinteraksi langsung dengan perangkat desa serta menyampaikan informasi maupun kondisi situasi Kamtibmas,” ucapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Perangkat Desa Palding Jaya Sumbul Bapak Andreas Ginting mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Babinsa yang selalu mengingatkan tentang menjaga kebersihan lingkungan.

“Akan saya sosialisasikan kepada warga untuk selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan, dan nanti akan saya adakan setiap bulan sekali kepada warga untuk melaksanakan gotong royong guna kebersihan lingkungan,” pungkasnya (Pendim Dairi)