Babinsa Koramil 04/Tigalingga Padukan Patroli dan Ibadah Minggu di Desa Binaan, Perkuat Semangat Kekeluargaan dan Keharmonisan

Kodam 1 BB6 views

Tigalingga,- Minggu pagi (7/7), Serka Salfianus Ginting, Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi, menunjukkan dedikasi luar biasa dalam menjalankan tugasnya. Di tengah kesibukan patroli wilayah, ia menyempatkan diri untuk mengikuti ibadah Minggu di Gereja GKFI, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi.

Kehadiran Serka Salfianus Ginting di tengah jemaat disambut hangat oleh Pendeta James Jhon Pakpahan dan 50 jemaat lainnya. Dalam khotbahnya dengan tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera Di Bumi” (Lukas 2: 14), Pendeta Pakpahan menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan kedamaian dalam masyarakat.

“Sebagai Babinsa, saya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan,” ujar Serka Salfianus Ginting dalam sambutannya. “Kehadiran saya di sini bukan hanya untuk patroli, tetapi juga untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan.”

Kegiatan ibadah ini berjalan dengan lancar dan penuh khidmat. Serka Salfianus Ginting dan para jemaat saling bertukar cerita dan pengalaman, memperkuat semangat kekeluargaan dan keharmonisan di desa binaan.

“Kegiatan seperti ini sangat positif dan bermanfaat,” ungkap salah satu jemaat, Ibu Maria Br. Simanjuntak. “Kehadiran Pak Babinsa menunjukkan bahwa TNI selalu ada untuk rakyat dan mendukung kegiatan keagamaan.”

Dedikasi dan kepedulian Serka Salfianus Ginting patut menjadi contoh bagi para Babinsa lainnya. Dengan memadukan tugas patroli dan mengikuti kegiatan keagamaan, ia tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga membangun hubungan yang erat dengan masyarakat, mewujudkan rasa aman dan damai di desa binaan. (Pen0206)