Babinsa Koramil 07/PK Hadiri Rakor Pembentukan Kepengurusan Gedung TPA/TPSA dan Rumah Tahfiz Qur’an di Desa Binaan

OKEBUNG|
Babinsa Koramil 07/PK Kodim 0308/PRM Sertu Devi Putra menghadiri Rapat Koordinasi Pembentukan Kepengurusan Gedung TPA/TPSA dan Rumah Tahfiz Qur’an di Nagari Padang Bintungan Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman Rabu 04/01/2024.

Turut hadir Camat Nan Sabaris , Babinsa, Babinkamtibmas,Wali Nagari Beserta Staf Nagari,Ketua KAN beserta anggota,Ketua Bamus berserta Pengurus, Guru TPA/TPSA,Ketua Pemuda dan Karang Taruna Nagari Padang Bintungan.

Pembentukan panitia ini merupakan langkah awal dalam rangka mengaktifkan rumah Tahfiz Qur’an yang telah siap di bangun tepatnya di Korong Kampuang Tangah Nagari Padang Bintungan Kecamatan Nan Sabaris.

Dalam kata sambutannya Pada rapat tersebut Wali Nagari Padang Bintungan Bapak Azri menjelaskan tentang agenda rapat pembentukan rumah tahfidz secara teknis dengan membentuk Tim Pengajar dan koordinator rumah tahfidz.

Tujuan rumah tahfidz ini untuk membangun kesadaran siswa/siswi terhadap pentingnya memahami , mengaplikasikan dan menghafal al qur’an, ujar Azri. Beliau juga menambahkan ”bahwa target kita adalah setelah anak ini keluar dari madrasah mereka minimal sudah hafal juz ke 30”.

Sementara itu Camat Nan Sabaris di Wakili Oleh Kasi Pemerintahan mengatakan
“Semoga setelah terbentuknya pengurusan Rumah Tahfiz Qur’an di Nagari Padang Bintungan ini dapat mendidik anak-anak sehingga lebih dekat dengan Al-Qur’an sehingga dapat menjauhkan dari pengaruh kegiatan yang negatif”