BABINSA KORAMIL 07/TILKAM, MENGHADIRI ACARA PENYUSUNAN RDKK

OKEBUNG|
Babinsa Koramil 07/Tilkam Serka Thamrin menghadiri rapat penyusunan RDKK untuk tahun 2023, bertempat di Aula Nagari Koto Tangah Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam,Selasa (10/01/2023).

Diera digital dan Modernisasi seperti sekarang ini segala aspek telah memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi, tidak terkecuali pada sektor pertanian. Alokasi pupuk bersubsidi oleh pemerintah ditetapkan berdasarkan usulan RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok) yang disusun oleh kelompok tani yang didampingi oleh penyuluh pertanian lapangan.

Pada kesempatan tersebut Serka Thamrin menyampaikan ‘Tujuan dilaksanakan acara ini adalah untuk mewujudkan penyediaan pupuk yang tepat sasaran dan tepat guna dengan enam prinsip yaitu (tepat jenis, tepat jumlah, tepat tempat, tepat waktu, tepat mutu dan tepat harga,’ tutur Serka Thamrin.

Camat Tilatang Kamang menyampaikan ‘Dari Rakor ini diharapkan optimalisasi input dan verifikasi e-RDKK di Tahun 2023 akan menentukan ketepatan, kecukupan, dan ketersediaan alokasi pupuk subsidi di tahun 2023 sehingga mendukung peningkatan produksi,’.

‘Para petani juga diharapkan dapat membuat inovasi baru menanam tanaman pangan selain padi. Bisa jagung, ubi, porang untuk menambah perekonomian dengan memanfaatkan lahan kosong,’ pungkasnya.

Pada akhir acara disepakati hasil rapat terkait pengusulan alokasi jumlah pupuk bersubsidi untuk wilayah Kec. Tilatang Kamang dan dilaporkan secara online ke Dinas pertanian.

Hadir Dalam Kegiatan Tersebut Kadis Pertanian Kab Agam Di Wakili Bapak Imrefli Camat Tilkam Bapak Sahrul Hamadi Danramil 07/Tilkam Di Wakili Serka Muhammad Tamrin Kapolsek Tilkam Di Wakili Kanit Binmas Iptu Basrizal.Anggota Komisi Pengawasan Pupuk Dan Pestisida. .Kios Pengecer Sekecamatan Tilkam.Kutua BPP Tilkam Ibu Sauce..Walinagari Sekecamatan Tilkam.Wali Jorong Sekecamatan Tilkam.Kelompok Tani Sekecamatan Tilkam.