Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi, Serka Yuni Yanto Jadi Pembina Upacara Di SMP N 4 Bukit Sundi

OKEBUNG|
Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok, Serka Yuni Yanto mewakili Danramil menghadiri undangan dalam rangka menumbuhkan disiplin di lingkungan SMPN 4 Bukit Sundi setiap hari Senin pagi melaksanakan Upacara bendera.

Sehubungan dengan hal tersebut guna memberikan nuansa baru dan penghetahuan dibidang nasionalisme kepala Sekolah menunjuk Koramil menjadi pembina upacara bendera bertempat di lapangan SMPN 4 Bukit Sundi Jorong Gelagah Tanah Kuning Nagari Muara Panas, Kec. Bukit Sundi, Kab. Solok. Senin, (16/1/2023).

Kegiatan ini turut juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Negri 4 Bukit Sundi Novi Wardanti, M. Pd beserta wakilnya, para Guru dan Siswa Siswi SMPN 4 Bukit Sundi.

Sambutan dari Serka Yuni Yanto sebagai pembina upacara mengatakan, tentang pentingnya pendidikan bagi penerus bangsa serta tidak hanya sebatas datang sekolah tetapi bisa menyerap ilmu yang diberikan oleh para guru pengajar.

“Tidak sampai disitu setelah menempuh jenjang pendidikan SMP ini, siswa-siswi dapat untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi,” ucapnya.

Babinsa juga menyampaikan, kepada siswa-siswi Sekolah agar tidak terlibat dalam pergaulan bebas dan kenakalan remaja, seperti penggunaan obat terlarang (Narkoba), melakukan tindakan kriminal serta perilaku menyimpang lainnya.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 4 Bukit Sundi Sundi Novi Wardanti, M.Pd mengatakan, “mengucapkan rasa terima Kasih kepada Koramil 08/Bukit Sundi dalam hal ini Babinsa yang telah meluangkan waktunya menjadi Pembina Upacara dan sekaligus memberi amanat kepada anak didik kami, besar harapan kami semoga apa yang sudah di sampaikan oleh Babinsa Serka Yuni Yanto bisa menjadi bekal ilmu buat anak didik kami dan menjadi pribadi yang disiplin,” katanya.

Kegiatan Babinsa menjadi pembina upacara bendera setiap hari Senin rutin kita gelar di sekolah-sekolah, baik untuk SD, SMP maupun SMA sederajat, sebagai Sarana Penanaman karakter, bela negara, cinta tanah air dan kedisiplinan di usia remaja yang sangat berperan bahkan menjadi modal mereka dalam menghadapi tantangan globalisasi kedepannya,” ungkap Babinsa.