Babinsa Koramil 08/KM Laksanakan Goro Bersikan Pohon Tumbang

Headline61 Dilihat

Babinsa Koramil 08/KM Kodim 0302/Inhu Peltu Alpihadi dan Kopda Hendi melaksanakan Goro bersama warga dengan membersihkan pohon tumbang yang menghalangi jalan penghubung antara Desa Koto Lubuk Jambi Dan Desa Kinali Kecamatan Kuantan Mudik kabupaten Kuantan Singingi.
Senin ( 08/01/2024 ).

Tugas TNI tidak hanya fokus pada Pertahanan Negara saja, namun secara aktif melakukan tugas mulia lainnya, seperti yang dilakukan para Babinsa bersama masyarakat setempat, melaksanakan pemotongan pohon yang tumbang.

Ini juga merupakan tugas seorang Babinsa sebagai aparat kewilayahan, bersama-sama warga masyarakat melakukan gotong royong memotong pohon tumbang, sebagai Babinsa tidak ada alasan untuk menolak tugas apalagi yang sifatnya sosial dan kami selaku Babinsa akan selalu ada di tengah tengah masyarakat untuk berbuat yang terbaik sesuai dengan moto bahwa bersama Rakyat TNI kuat, “ujar Babinsa Peltu Alpihadi.

Babinsa menambahkan “bahwa sekarang ini perubahan iklim maupun cuaca sulit kita prediksi, sehingga kewaspadaan masyarakat dan aparat pemerintah harus lebih peka lagi. Masyarakat harus lebih peduli dan melaporkan titik-titik rawan mana saja yang sekiranya dapat membahayahan, untuk dapat diambil tindakan oleh pihak-pihak yang berkompeten.” Jelasnya.

Lanjutnya, Saya berterima kasih kepada masyarakat yang melaporkan kejadian ini sehingga dapat dengan cepat kita ambil langkah bersama-sama dengan sukarelawan bahu membahu membersihkan pohon yang tumbang sahingga aktifitas masyarakat dan pengguna jalan pada umumnya tidak terganggu dengan kejadian ini.” Imbuh babinsa Peltu Alpihadi.