Babinsa Koramil 08/KM Laksanakan Pengecekkan Harga Pangan Di Toko Sembako

Pastikan Stok dan harga sembako di wilayah binaan aman dan juga stabil,Babinsa Koramil 08/KM Kodim 0302/Inhu Serda Gusman Herianto memonitoring harga pangan di semua toko sembako di Desa Sangau Kecamatan Kuantan Mudik kabupaten Kuantan Singingi. Minggu ( 07/04/2024 ).

Dari hasil monitoring di lapangan,saat ini stok dan harga sembako masih relatif stabil dan tidak ada kelangkaan. Hal ini dilakukan guna memantau ketersediaan dan harga sembako selalu tersedia di pasaran, dan mencegah terjadinya kelangkaan.

Serda Gusman mengatakan, pengecekan seperti ini rutin dilakukan setiap hari. Untuk itu, dihimbau kepada para pedagang agar tidak menjual sembako dengan harga tinggi. Karena akan meresahkan masyarakat dalam hal daya beli, sehingga hal itu juga dapat menyebabkan gangguan dalam keamanan di wilayah.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membeli bahan pokok (Sembako), secara berlebihan, karena dengan menimbun barang akan menyebabkan kelangkaan dan mengakibatkan kenaikan harga, hal itu pasti akan meresahkan masyarakat lain,” ungkapnya.