BABINSA KORAMIL 09 IV/KOTO HADIRI MUSYAWARAH PENANGANAN STUNTING

OKEBUNG|
Babinsa Koramil 09/IV Koto Kodim 0304/Agam Peltu Sudarno menghadiri pertemuan lintas sektor dalam rangka pencegahan dan penurunan stunting di wilayahnya,Kegiatan yang melibatkan perangkat 4 pilar terkait, Lurah, Puskesmas,Babinsa dan Bhabinkamtibmas hingga multisektor digelar di Puskesmas setempat yaitu Aula Puskesmas Malalak Kecamatan Melalak Kabupaten Agam,Kamis (24/11/2022).

Adapun yang hadir dalam Kegiatan tersebut adalah Camat Malalak Bapak Rahmat Fajri S.sos, Sekcam Bapak Zendi Arman S.Sos, Bhabinsa Koramil 09/IV Koto Ketua PKK Kec. Malalak . Kepala KUA Kec.Malalak. Walinagari Se Kec.Malalak Tim Pendamping Keluarga Berencana,. Ketua dan Kader Posyandu Se Kec.Malalak.

“Penanganan stunting atau gagal tumbuh pada anak tidak hanya masalah kesehatan saja, namun juga membutuhkan tanggung jawab dari semua pihak,” ujar Kepala Puskesmas Kecamatan Malalak.

“Melalui pertemuan ini diharapkan nantinya dapat menghasilkan sinergi, integrasi, dan koordinasi pelaksanaan program dan kegiatan terkait pencegahan dan penanganan stunting secara terinci dan terukur,” tuturnya.

pencegahan stunting dapat mulai dilakukan dengan memastikan kesehatan yang baik dan gizi bagi bayi yang cukup pada 1.000 hari pertama kehidupan (HPK).Jelasnya
Dia menambahkan, anak-anak harus memperoleh pelayanan kesehatan, gizi, air minum dan sanitasi, pendidikan yang layak, serta perlindungan sosial. seluruh kebutuhan itu dapat dipenuhi dengan dukungan dari lintas sektor terkait melalui program yang sudah berjalan.
Dalam Kesempatan tersebut Babinsa Koramil 09/IV Koto Kodim 0304/Agam Peltu Sudarno menjelaskan akan membantu setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kecamatan Malalak ini.