Babinsa Koramil 09/Mauk Lakukan Serter Komsos di Wilayah

Kodam Jaya85 Dilihat

Kodam Jaya, Tigaraksa – Babinsa Koramil 09/Mauk, Kodim 0510/Tigaraksa melaksanakan Serter komsos di wilayah binaan, dengan komponen warga masyarakat. Komsos dalam rangka anjangsana meningkatkan silaturahmi dengan elemen masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serka A Kosim Babinsa Desa Legok Sukamaju Koramil 09/Mauk, Kodim 0510/Trs Komsos dengan Tadi Ketua RT Desa Legok Sukamaju Kecamatan Kemiri Kabupaten Tangerang, Jum’at (08/03/2024).

Menurut Danramil 09/Mauk Kapten Arm Sigit T menjelaskan Komunikasi Sosial merupakan tempat silaturahmi antara Babinsa dengan elemen masyarakat termasuk Ketua RT dan warga masyarakat yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling menghormati antar sesama di wilayah binaan.

“Pentingnya silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat di wilayah binaan merupakan suatu bentuk kedekatan Babinsa dengan warga atau tokoh masyarakat, agar terciptanya kondusifitas di wilayah,” katanya.

Dengan adanya komunikasi sosial, mengajak kepada masyarakat serta warga agar selalu menjalin kerukunan antar warga, saling tolong menolong, hormat menghormati dan selalu peduli lingkungan dan apabila ada hal-hal yang menonjol di wilayah binaan segera laporkan kepada Babinsa.

“Dengan demikian akan terjalin sinergitas antata Aparat/Babinsa dan masyarakat serta tokoh-tokoh adat di wilayah binaan yang nantinya akan mendukung tugas pokok dan juga akan tercapai sehingga tercipata Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” paparnya.

Untuk di ketahui selain Serka A. Kodim, Sertu Parno Babinsa Kedung Dalem juga melakukan Komsos di Desa Kedung Dalem dengan warga Masyarakat.

“Komsos yang dilakukan Sertu Parno membicarakan keamanan dan kenyamanan menjelang bulan Ramadhan,” tutupnya.

(Sumber kodim 0510/Tigaraksa)