Babinsa Koramil 11/Brb Serka Parmin Beri Motivasi Peternak Kambing

Kodam IM30 Dilihat

Babinsa Koramil 11/Brb Serka Parmin Beri Motivasi Peternak Kambing

Aceh Timur – Babinsa Koramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur, Serka Parmin Supriadi melakukan pendampingan peternakan dengan menyambangi kandang Kambing milik salah satu warga binaan yang berlokasi di Desa Keude Birem Kecamatan, Birem Bayeun Kabupaten, Aceh Timur
Senin (01/05/2023).

Saat ditemui di lokasi selaku pemilik kambing Amiruddin mengatakan saat ini dirinya sedang mengembangkan ternak kambing dengan metode penggemukan dengan sistem kawin silang, selain usahanya dibidang peternakan kegiatannya tersebut juga untuk meningkatkan ekonomi keluarganya.

Pada kesempatan yang sama Babinsa Serka Parmin Supriadi menyampaikan dalam menggeluti usaha ternak kambing Selain pakan, kondisi kandang harus bersih serta pemeliharaan kesehatan juga menjadi modal penting agar ternak kambing lebih baik dan efektif.

“Adapun faktor yg menjadi kendala utama saat ini selain penyakit adalah cuaca panas ekstrim yg sedang terjadi saat ini, biasanya perubahan iklim dapat membuat rentan ternak terpapar penyakit, atau juga keracunan dari pakan, makanya harus benar-benar diperhatikan,” Kata Serka Parmin Supriadi.

Selanjutnya sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) menambahkan, usaha peternakan kambing milik Amiruddin dapat menjadi contoh serta memotivasi masyarakat yang lainnya untuk mengembangkan usaha melalui bidang peternakan, terangnya.

Selain itu juga Babinsa mengharapkan kepada para peternak khususnya kambing harus sering membagikan serta mencari tau bagaimana metode mendapatkan hasil produksi ternak yang baik sehingga dapat menambahkan perekonomian keluarga.