Babinsa Koramil 11/Palambayan Beserta BPBD Kab. Agam Laksanakan Pembersihan Pohon Tumbang

OKEBUNG|
Koramil 11/Palambayan mengirim Babinsa untuk membantu penanganan bencana pohon tumbang yang menutup jalan Lintas Kecamatan Palambayan Menuju ke Kecamatan Lubuk Basung yang berlokasi di Jorong Lubuk Gadang Kecamatan Palambayan Kabupaten Agam. Rabu(16/11/2022)

Pohon tumbang di Kecamatan Palambayan ini dipicu hujan dengan intensitas yang sangat tinggi yang berada di Kabupaten Agam mulai Dari hari senin sampai dengan hari Rabu ini ungkap Sertu Ridwan Alamsyah.

Selain Babinsa Koramil 11/Palambayan penanganan ini juga diikuti oleh Bhabinkamtibmas Polsek Palambayan yang langsung dikoordinir oleh BPBD Kabupaten Agam.

Kesiap siagaan intansi terkait dalam penanganan bencana alam ini sangat mendapat respon positip dari masyarakat dimana setelah mendapat laporan Baik Babinsa Bhabinkamtibmas dan BPBD kab. Agam langsung turun untuk mengatasi hal tersebut.

Dandim 0304/Agam Letkol Czi Renggo Yudi Ariesko S.E. menjelaskan Curah hujan yang sangat tinggi diwilayah teritorial Kodim 0304/Agam sudah berlangsung hampir seminggu ini. Hal ini yang menyebabkan banyaknya tanah longsor dan pohon tumbang yang berada di wilayah teritorial kami. Karena itu saya telah memerintah kan Para Danramil Jajaran Kodim 0304/Agam agar selalu memonitor wilayah masing masing dan apabila ada terjadi sesuatu hal segera berkoordinasi dengan Pihak terkait dan segera terjun langsung untuk penangananya. Jelas Dandim 0304/Agam

Dandim melanjutkan Kami dari Kodin 0304/Agam sudah menyiap kan pasukan PRCPB (Pasukan Reaksi Cepat Penangulangan Bencana) untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diingin kan terjadi akibat intensitas hujan yang sangat tinggi ini.

Harapan Dandim kepada masyarakat agar tetap Waspada dan segera melaporkan apabila ada bencana alam terjadi agar proses penanganan nya segera dilakukan.