Babinsa Koramil 14/Panongan Bantu Renovasi Musholla Bersama Masyarakat

Kodam Jaya396 Dilihat

Kodam Jaya – Tigaraksa
Babinsa Koramil 14/Panongan Kodim 0510/Tigaraksa Serma Furkon melaksanakan kegiatan Gotong Royong membantu masyarakat renovasi Musholla yang bertempat di Desa Peusar Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang. Minggu (14/1/2024).

Dalam kegiatan ini, Babinsa bersama masyarakat melakukan pekerjaan perbaikan pada bagian pemasangan atap, plafon dan pagar musholla dengan bergotong royong serta membongkar beberapa bagian yang sudah rusak dan menggantinya dengan bahan yang baru.

Danramil 14/Panongan Kapten Inf Irwanto mengatakan bahwa kegiatan Babinsa di tengah masyarakat tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota TNI untuk turut membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dan lebih mendekatkan Babinsa dengan masyarakat untuk terus menjalin tali silaturahmi.

“Selama ini gotong royong, kerja bakti bersama sudah menjadi budaya dimana kebersamaan dengan masyarakat sudah terjalin dengan baik, ”imbuhnya.

“Kebersamaan dengan masyarakat sudah menjadi bagian dari tugas pokok sebagai upaya kemanunggalan untuk membantu warga meningkatkan kerukunan umat dan kehidupan beragama yang damai dan harmonis,” tutup Kapten Inf Irwanto.

Pembangunan tempat ibadah ini menjadi sarana untuk membantu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat khususnya di Desa Peusar.

Sementara Serma Furkon menyampaikan kami selaku Babinsa akan terus berupaya untuk terus mendukung dan membantu masyarakat dalam pembangunan fasilitas umum dan sarana lainnya di wilayah binaan, salah satunya sarana tempat ibadah.

“Sudah menjadi tugas kami, Babinsa harus bisa hadir ditengah-tengah masyarakat, kami sangat senang bisa membantu masyarakat dalam kegiatan seperti ini, dimana dan kapan saja masyarakat membutuhkan kami, maka kami sebagai Babinsa harus siap membantunya,” jelasnya

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)