Babinsa Koramil Ciledug Tanam Pohon Guna Jaga Lingkungan Lestari

Kodam Jaya152 Dilihat

OKEBUNG|
Bersama Pemerintah tingkat kelurahan dan Tokoh Masyarakat Babinsa Karang Mulya, Koramil 04/Ciledug Serda Purwanto melaksanakan penanaman pohon buah, yang di tanam di Wilayah Kelurahan Karang Mulya, Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang, Minggu (13/11/2022).

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 04/Ciledug Kapten Arh Jaminah Ariyanto menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon dilaksanakan sebagai wujud kepedulian bersama terhadap lingkungan guna mendukung program penghijauan yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Harapannya, melalui penghijauan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga untuk keseimbangan atau kelestarian alam. pohon buah yang di tanam adalah pohon mangga dan pohon alpukat,” katanya.

Menurutnya, menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam. dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. Selain itu, penanaman pohon produktif ini juga memiliki nilai ekonomis.

“Selain sebagai sarana dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi kegiatan tersebut juga untuk menjaga dan merawat semangat kegotongroyongan yang menjadi budaya bangsa Indonesia. Seperti halnya budaya menanam ini, jika terus diterapkan di masyarakat, maka bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa menanam, bangsa merawat, dan bangsa berbagi,” jelasnya.(sumber kodim 0506/Tgr).