Babinsa Koramil Duren Sawit Bersama Bhabinkamtibmas,PPSU dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Selokan

Kodam Jaya412 Dilihat

Kodim 0505/Jakarta Timur |
Upaya mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, Babinsa, Bhabinkamtibmas bersama warga dan PPSU Kerja Bakti membersihkan selokan air bertempat di RT.08/08 Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Sabtu (13/01/24).

Babinsa Serda Djarot, Serda Eko bersama Bhabinkamtibmas, Warga dan PPSU bahu membahu kerja bakti membersihkan saluran air, tumpukan sampah yang berada didalam selokan dilingkungan RW.08 Malaka Jaya, untuk mengantisipasi tersumbatnya selokan air.

Dilokasi kerja bakti Danramil Duren Sawit Kapten Inf Hadi Sasmungi mengatakan, bahwa selain saluran air, sejumlah titik yang menjadi perhatian di antaranya membersihkan sampah dilingkungan RW 08, baik di pemukiman warga ataupun di Jalan protokol, Mengingat saat ini intensitas curah hujan masih sedang dan masih bisa dikerjakan pembersihan lingkungan dengan maksimal.

“Kerja bakti dilakukan karena sudah banyak tumpukan sampah dan material di selokan air, sehingga dikhawatirkan terjadi penyumbatan pada selokan air yang bisa menyebabkan meluapnya air ke Jalan.

“Disamping kerja bakti, Babinsa, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, kalau lingkungan bersih dan sehat, diharapkan bebas dari penyakit, pungkasnya.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur*