Babinsa Mendampingi Danramil 03/SS Hadiri Simulasi Pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan Suara dan Rekapitulasi di TPS KPU Kab Padang Pariaman

PARIAMAN|
Babinsa Koramil 03/Sungai Sariak mendampingi Danramil 03/Sungai Sariak Kapten Azral Koto di kegiatan Simulasi pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara (TUNGSURA) di TPS Riil KPU Kab Padang Pariaman yg dilaksanakan di Lapangan bola kaki Nagari lareh Nan Panjang Sungai Sariak Kecamatan VII Koto Sungai Sariak,Rabu(31/01/2024).

Babinsa Koramil 03/Sungai Sariak Serda Rubel Antonius DM menyebutkan,Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara ini bisa menjadi pembelajaran sekaligus mematangkan persiapan penyelenggara dalam menghadapi Pemilu serentak 2024 nanti. “Kegiatan ini supaya teman-teman PPK betul-betul punya kamampuan dan kesamaan pendapat dalam melaksanakn tugas-tugasnya pada saat pemungutan dan penghitungan suara pada 14 April nanti.

Selain itu, tata cara rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kecamatan dan penyelesaian sengketa. “Selanjutnya materi simulasi pengisian form C.1 dan terakhir materi simulasi pemungutan dan penghitungan suara di tiap-tiap TPS,” imbuh dia

Acara dihadiri oleh Dandim 0308/Pariaman di wakili Danramil 03/Sungai Sariak Kapten Arm.Azral koto,Kapolres Padang Pariaman,Ketua KPU kab Padang Pariaman di wakili Komisioner KPU kabupaten,Ketua Bawaslu, Camat VII Koto Sungai Sariak,Panitia pemungutan suara, panitia pemilihan kecamatan.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses.dan mendapatkan apresiasi dari tamu dan undangan.